Jumat, 01 Februari 2013

FSLDK Peduli Kerjasama Dengan ACT Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Agam


FSLDK Peduli ikut bantu ringankan beban korban longsor yang terjadi di nagari Dadok, Kabupaten Agam. Beberapa anggota FSLDK Peduli melakukan aksi turun ke jalan menggalang dana untuk bantuan korban longsor ini. Ketua PUSKOMDA FSLDK Sumatera Barat (Deno Saputra) juga ikut dalam aksi ini. Alhamdulillah, dengan semangat dan pertolongan Allah, terkumpul sejumlah uang untuk korban.
Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) FSLDK Peduli salurkan bantuannya. Bantuan yang diberikan kepada korban berupa sembako dan uang. Bantuan tersebut diberikan langsung ke posko siaga darurat bencana longsor pada tanggal 31 Januari 2013. FSLDK Peduli & ACT juga dirikan posko kemanusiaan tidak jauh dari lokasi bencana.
Tercatat ada 29 korban bencana longsor yang terjadi pada tanggal 27 Januari 2013 ini. Dari 29 orang korban tersebut, 5 orang selamat, 4 orang luka-luka, dan 20 orang dikabarkan meninggal dunia (tertimbun longsoran). 12 rumah rata dengan tanah. Menurut keterangan warga setempat, korban yang meninggal dunia tidak hanya warga setempat tetapi juga dari daerah lain (kabarnya dari Medan). 

Gambar. Posko kemanusiaan FSLDK Peduli & ACT

Gambar. Penyerahan bantuan untuk korban longsor

Gambar. Turun ke lokasi terjadinya longsor

1 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
;