Rabu, 09 Januari 2013

Rihlah FKSI MPS (01 Januari 2013). Ini ceritaku, ceritamu...??!


Bismillah...
                Pukul 08.51 menunggu di pelataran Masjid Al-Azhar UNP, lagi-lagi menunggu! Alhamdulillah, pukul 09.00 berangkat pake mobil ke Batusangkar. Hhmm...      sepertinya akan menyenangkan, do’ain selamat mpe tujuan ya... J
                Flashback, dua hari sebelumnya... ada open recruitmen dihari pertama dan T.O.P di hari kedua (Training Organisasi Pengurus... TOP banget dech!!). Sayang sekali saudara-saudara, saya ga datang hari pertamanya, yaaa... dikarenakan ada agenda penting yang harus diikuti (Hmm... sok sibuk J). Hari pertama ga tau kejadiannya seperti apa, yang jelas sudah ketinggalan momen penting di hari pertama.. L. Ga mau ketinggalan lagi, hari kedua saya harus ikut.
Dihari kedua, alhamdulillah saya ikut dari awal mpe akhir. Acara mulai pukul 10-an (yaa.. walaupun dijadwalkan mulainya pukul 09-an, sebuah kebiasaan tidak bagus untuk dibiasakan... hehe). Acara berlangsung sampai 17.30-an lah.  Bersama trainer Phobi Kevin dan kawan-kawan, acara ini terasa lebih meriah dan asyik untuk diikuti.  Banyak ilmu, motivasi, dan semangat yang didapat. Ketika diakhir, pas mau pulang, sempat ngumpul bentar... eehhh, ga taunya ada yang ngusul, “Pai jalan-jalan wak besuak lah??”. Hhhmm... ada yang pengen rihlah ternyata. Bertanya ke masing-masing individu, usul beri usul, akhirnya disepakati untuk pergi  jalan-jalan dan tujuannya ke Malibu Anai (Anai Resort), di Padang Pariaman. Ngumpul di Masjid Al-Azhar pukul 07.00.
                Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di Anai Resort (liat jam tangan, ternyata sudah pukul 11.00). Hhmm... suasananya asri banget, sejuk. Nyari-nyari tempat buat ngumpul, lapangan parkir villa jadi pilihan, ga pa-pa yang penting nyaman. Disepakati untuk waktu berada di Anai Resort ini hanya sampai pukul 15.00, abis tu pulang.
Bermusyawarah menjadi agenda yang mendominasi untuk mengisi waktu sampai pulang. Banyak hal yang dibicarakan, mulai periodesasi, proker, agenda terdekat plus kepaniatiaannya, etc. Pada bagian akhir musyawarah (rapat lanjutan setelah makan siang dan sholat dzuhur), terjadilah perang dunia ke III, kami diusir keluar dari masjid saudara-saudara... J mengesankan sekali! Penjaga masjid bilang,”Keluar... keluar... ga boleh disini. Disini hanya untuk sholat saja!”. Padahal kami cuma mau rapat, yaaa... dengan senang hati, terpaksa kami keluar (colek: uni fit, bang nofrizal, mesi). Terlintas dalam fikiran, ternyata fungsi masjid disini sudah mulai berkurang... Only for praying.  Akhirnya rapat dilanjutkan diluar masjid. Dengan jumlah personil 13 orang, rapat tetap semangat, takbir!!!
He..he.. ternyata perjuangan tidak sampai disitu saja, siapa yang mau ke Padang (pulang maksudnya)??? Harus ambil jatah dulu, ngapain? Hmm... nunjuk-nunjuk mobil yang lewat (sambil nanya,”Padang... Padang.. Padang??” hampir semua dapat jatah. Yaaa... karena mobil penumpang pada penuh, momen tahun baru soalnya). Apapun mobilnya, yang penting arah padang harus ditanya dulu (malu sih sebenarnya, tapi harus gimana lagi, daripada ga pulang). Finally, dengan segala usaha, semangat perjuangan, keringat darah sekalipun (lebay) dan pertolongan Allah juga, creeng... lewatlah mobil ALS, alhamdulillah penumpangnya sedikit, pulanglah kami dengan mobil ini. Jam tangan sudah menunjukkan pukul 17.30 ketika naik mobil. Satu setengah jam di atas mobil, sampailah kami di Padang (pas azan isya)...
Hhmmm... J Luar biasa perjalan hari ini, mudah-mudah menjadi langkah awal perubahan FKSI MPS kedepan, amin.



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
;